270 Warga Terima Penghargaan

Nadia Nursyifa (kanan) salah satu siswa berprestasi dari SMPN 1 Banjarmasin menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh wakil walikota Banjarmasin Hermansyah di acara malam ramah tamah memperingati HUT ke-72 RI yang dilaksanakan di lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (16/08). MC Kalsel/Scw

Para siswa sekolah, dokter, pekerja seni, ASN hingga petugas kebersihan berprestasi yang hadir dalam acara malam ramah tamah memperingati HUT ke-72 RI, terlihat sumringah saat mendapatkan penghargaan dari Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.
Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di lobby Balai Kota Banjarmasin, Rabu (16/08).
Selain warga berprestasi, saat itu Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah juga menyerahkan tali kasih kepada para veteran pejuang.

Masyarakat berpretasi yang mendapatkan penghargaan berjumlah 270 orang.
Sedangkan para veteran yang mendapatkan tali kasih sekira 54 orang. “Terima kasih kepada para pejuang, pengorbanan mereka tak ternilai harganya saat merebut kemerdekaan. Walaupun saat ini sudah banyak yang tiada, tapi kami tetap bangga dengan para pejuang yang rela berkorban jiwa raga, dan kami akan isi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya sehingga pengorbanan mereka tidak sia-sia,” katanya, saat menyampaikan sambutan.
Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Hamli Kursani mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan 17 Agustus 2017 ini Indonesia Kerja Bersama, dan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan dan Hari jadi Kota Banjarmasin akan dilaksanakan beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. “Diharapkan akan menumbuhkembangkan rasa memiliki Kota Banjarmasin.” ujarnya.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan memeriahkan HUT RI dan Hari jadi Kota Banjarmasin itu, lanjutnya, diantaranya lomba senam Banjar, lomba engrang, lomba balogo dan beberapa lomba lainnya.

Sementara itu, sekitar pukul 00.00 Wita tanggal 17 Agustus 2017, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah beserta jajaran Pemko Banjarmasin melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, yang berlokasi di Landasan Ulin, Kota Banjarbaru. (humpro-bjm). MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan