Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera

Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah yang nantinya pada peringatan HUT ke-72 RI akan bertindak sebagai Inspektur upacara, melaksanakan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera tahun 2017 tingkat Kota Banjarmasin di halaman Balai Kota Banjarmasin, Selasa (15/08). MC Kalsel/Scw

Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2017 tingkat Kota Banjarmasin, Kamis (17/08) akan melaksanakan tugas negara, mengibarkan sang saka merah putih di halaman Balai Kota Banjarmasin.
Dalam kegiatan kenegaraan itu, bertindak sebagai inspektur upacara penaikan bendera merah putih adalah Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Sebelum diresmikan menjadi pasukan pengibar bendera tingkat Kota Banjarmasin, anggota Paskibra yang terdiri dari siswa dan siswa tingkat SMA di Kota Banjarmasin itu, terlebih dahulu dikukuhkan oleh Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah.

Pengukuhan yang dilaksanakan di Aula Balai Kota Banjarmasin itu, dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Rusmali, Sekda Kota Banjarmasin dan jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin.

Menurut Hermansyah, anggota Paskibra memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar Panca Paskibra yang bermakna jiwa Indonesia, pribadi Indonesia, beradat Indonesia, karya budi daya Indonesia, dan dharma bhakti yang terpusat pada kepentingan bangsa dan negara.

Kegiatan latihan seperti pembinaan mental, fisik dan keterampilan, kata Hermansyah, merupakan bentuk pendidikan kedisiplinan serta penanaman rasa percaya diri untuk berani tampil dihadapan publik. “Melalui latihan sebagai anggota Paskibra, adik-adik diharapkan memiliki wawasan kebangsaan dan rasa nasionalisme yang mendalam, yang pada akhirnya akan menumbuhkan jiwa patriotisme dan kepedulian terhadap sesama teman,” ujarnya, saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Pengukuhan Anggota Paskibra tahun 2017, Selasa (15/08).

Lebih lanjut dikatakannya, bimbingan, pembinaan dan hukuman yang diberikan para instruktur, jangan pernah dianggap sebagai suatu bentuk hukuman semata, tetapi hal tersebut merupakan upaya pembinaan mental dan disiplin. “kepada adik-adik serta pera pelatih yang tergabung dalam paskibra 2017 tingkat Kota Banjarmasin, atas nama Pemerintah Kota Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, telah berpartisipasi dalam mensukseskan peringatan hari kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017,” tandasnya.(humpro-bjm) .MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan