Drama Kolosal Panglima Batur Hibur Peserta Upacara

Antraksi Drama Kolosal yang di bawakan secara gabungan siswa SMA dan komunitas se-Kota Banjarmasin, dibawah binaan Dandim 1007 Banjarmasin dalam rangka acara Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke – 72 tahun 2017, Kamis (17/8). MC Kalsel/Scw

Peringatan HUT ke-72 RI tahun 2017 di Kota Banjarmasin terlihat lebih meriah dari tahun sebelumnya.
Bagaimana tidak, sebelum acara penaikan bendera dimulai, seluruh tamu undangan dan peserta upacara terlebih dahulu disuguhi hiburan seni teater yang mengisahkan tentang perjuangan Panglima Batur.

Menariknya, drama yang dibawakan secara kolosal itu terdiri dari gabungan siswa SMA dan komunitas se-Kota Banjarmasin, dibawah binaan Dandim 1007 Banjarmasin.

Makanya tak heran bila selesai acara penaikan sang saka merah putih, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah secara khusus menemui para pemain drama, dan menyatakan harapannya agar pejuangan Panglima Batur dalam merebut kemerdekaan dapat diteladani oleh seluruh komponen masyarakat kota seribu sungai.

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih atas pementasan drama kolosalnya. Drama dalam momentum HUT ke-72 RI ini mudah-mudahan dilihat oleh seluruh masyarakat Kota Banjarmasin. Itu artinya mereka mengetahui bahwa kita semua menghargai pahlawan kemerdekaan Panglima Batur,” ucapnya, Kamis (17/8).

Hal senada juga dikatakan Dandim 1007 Banjarmasin, Letkol (Inf) Wilson Napitupulu. “Pementasan yang telah digelar para pemain drama sangat bagus, karena itu, nanti setiap pemain akan mendapatkan piagam penghargaan yang akan di tanda tangani langsung oleh Dandim 1007 Banjarmasin,” katanya.

Sementara itu, upacara detik-detik proklamasi dan HUT ke-72 RI di lingkup Pemko Banjarmasin berlangsung dengan khidmat.
Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dalam kegiatan pagi itu ialah AKP Abdurahman.

Pasukan pengibar bendera yang telah berlatih keras selama beberapa bulan sebelum kegiatan, terlihat sempurna saat menerima dan menaikan sang saka merah putih.
Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani, jajaran Forkopimda Kota Banjarmasin, para Kepala SKPD Lingkup Pemko Banjarmasin, dan Wakil Ketua I serta Wakil Ketua II TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Fatimah dan Aneta Olpah. (humpro-bjm). MC Kalsel/Scw

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *