Peran PPAD Sangat Penting Bagi Kesuksesan Pembangunan di Kalsel

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H. Haris Makie mewakili Gubernur Kalsel menyampaikan sambutan tertulisnya pada acara Hari Ulang Tahun ke – XIV Persatuan Purnawirawan TNI – Angkatan Darapt (PPAD) Kalimantan Selatan dengan mengambil tema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, di Aula Korem 101 Antasari Banjarmasin, Rabu (9/8). MC Kalsel/tgh

Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) merupakan wadah purnawirawan TNI AD dan dibentuk sebagai wujud adanya kesinambungan darma bakti dan kesetiaan purnawirawan prajurit TNI AD dalam eksistensinya melanjutkan perjuangan sesuai amanat doktrin TNI dalam menjaga keutuhan dan menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini diutarakan oleh Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H. Haris Makie pada acara Hari Ulang Tahun ke 14 Persatuan Purnawirawan TNI – Angkatan Darat (PPAD) Kalimantan Selatan dengan mengambil tema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, di Aula Korem 101 Antasari Banjarmasin, Rabu (9/8).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, H. Haris Makie mengatakan momentum Hut yang ke-14 ini dapat semakin memperkuat dan mempertahankan eksistensi PPAD sebagai organisasi, memajukan dan mensejahterakan anggotanya, serta dapat terus menjadi wadah perjuangan keluarga besar purnawirawan TNI angkatan darat, untuk terus melanjutkan pengabdian bagi bangsa dan daerah yang sama – sama kita cintai ini.

“Termasuk salah satunya adalah PPAD Provinsi Kalsel, dimana para anggotanya memiliki banyak pengalaman, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan Bangsa dan Negara yang kita cintai,” ucapnya.

Oleh sebab itu kami sebagai unsur Pemerintah, membuka pintu yang lebar untuk menerima masukan maupun sumbangan pemikiran, demi kemajuan daerah dan kemaslahatan masyarakat Kalimantan Selatan.

Melihat dari kdudukan dan fungsi dari PPAD, kita layak memberikan apresiasi dan menjadikan mereka sebagai contoh yang baik. “Karena meski sudah pensiun dari anggota TNI dan menjadi seorang purnawirawan, namun semangat untuk mengabdi bagi bangsa dan banua ini, tetap terjaga dan tertanam hingga saat ini,” ungkapnya.

Saya juga berharap, melalui momen Ulang Tahun ke – 14 ini PPAD dapat terus memberikan masukan atau kontribusi bagi kesuksesan pembangunan di Kalimantan Selatan, khususnya dalam menjaga dan menanamkan kebhinekaan di tengah – tengah masyarakat, menjaga toleransi, serta menjaga persatuan dan kesatuan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. MC Kalsel/Tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan