Provinsi Papua Pemerkan Rumah Adat dan Batik Pada Puncak Harganas XXVI

Kabid Adfokasi dan penggerarakan BKKBN Provinsi Papua Mona memberikan keterangan kepada kru mc.kalselprov.go.id di area pameran gelanggang dagang, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019). MC Kalsel/tgh
Provinsi Papua pamerkan rumah adat dan batik pada puncak Harganas XXVI di  di area pameran gelanggang dagang, Banjarbaru, Sabtu (6/7/2019).

Menurut Kabid Adfokasi dan penggerarakan BKKBN Provinsi Papua, Mona mengatakan rumah adat Konae merupakan Rumah adat dari Kabupaten Jaya Wijaya yang merupakan daerah pegunungan.

Selain itu juga ada batik Papua denga ciri khas gambar burung Cendrawasih yang melambangkan keindahan provinsi Papua, kemudian ada pakaian adat dari Konae diantaranya celana yang terbuat dari kombinasi kulit kayu, manekin dari Asmat yang membawa panah yang merupakan senjata khas dari Papua untuk berburu dan tifa.

"Tanggal 01 Juli 2019 kontingen dari Papua sudah di Banjarmasin, karena saya dan teman-teman harus mengikuti rangkaian acara seperti wisata susur sungai atau jukung hias, untuk persiapan kita sudah berkoordinasi dengan Kabupaten Kota untuk barang-barang yang mau dibawa dan promosikan disini,"ungkap Mona kepada kru mc.kalselprov.go.id

Lanjut Mona mengatakan kesan saat berada di Kalimantan Selatan ia mengaku senang karena jalan-jalan di Banjarmasin luas.
"Sayangnya tempat kegiatannya jauh, sebenarnya tujuan inikan agar masyarakat bisa terlibat langsung, seperti di Provinsi lain itu kan di Pusat Kota kegiatannya" tuturnya.

Sementara itu untuk penginapan berbeda-beda ada yang di Banjarmasin, dan Banjarbaru, kemudian dari Papua sendiri yang hadir bukan hanya dari provinsi saja melainkan kebanyakan dari Kabupaten Kota juga. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan