Peringatan HUT PPAD Ke – 14 di Prov. Kalsel

Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Arm M. Syafei Kasno menyampaikan sambutan pada acara Hari Ulang Tahun ke – XIV Persatuan Purnawirawan TNI – Angkatan Darat (PPAD) Kalimantan Selatan dengan mengambil tema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, di Aula Korem 101 Antasari Banjarmasin, Rabu (9/8). MC Kalsel/tgh

Korem 101 Antasari Banjarmasin memperingati Hari Ulang Tahun ke – XIV Persatuan Purnawirawan TNI – Angkatan Darat (PPAD) Kalimantan Selatan dengan mengambil tema “Dengan Semangat Bhineka Tunggal Ika Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Demi Tegaknya NKRI yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”, di Aula Korem 101 Antasari Banjarmasin, Rabu (9/8).

Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Arm M. Syafei Kasno dalam sambutannya menyampaikan momentum peringatan hari jadi PPAD ini juga memiliki makna yang sangat penting, karena para purnawirawan yang telah lama mengabdi di lingkungan TNI AD secara iklas tanpa pamrih telah mendarma baktikan jiwa dan raganya demi Bangsa dan Negara.

“Hal ini harus dijadikan sebagai inspirasi bagi generasi muda untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan dalam meneruskan cita – cita perjuangan melalui kerja keras demi kemajuan bangsa dan Negara lebih khususnya Provinsi Kalsel,” ucapnya.

Selanjutnya, Ketua PPAD Prov. Kalsel Letkol (Purn) Kaspul Anwar membacakan sambutan Tertulis Ketua Umum PPAD Pusat, Letien TNI (Purn) Kiki Syahnakri mengatakan bahwa tradisi yang baik memperingati hari jadi seperti ini bagi kehidupan organisasi khususnya bagi upaya mempererat tali silahturahmi antara anggota dan juga bersama almamater serta bagi upaya memperteguh komitmen seluruh anggota bagi perjuangan organisasi.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan yang mandiri yang nonpartisan dan sebagai kekuatan moral, maka perjuangan PPAD selalau diarahkan kepada kelangsungan hidup Bangsa dan Negara serta tetap tegaknya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” katanya.

Maka PPAD akan selalu memupuk persatuan, persaudaraan dengan semua komponen bangsa dan bersama TNI AD yang bersapta marga, bersumpah prajurit itu dalam proses yang berlanjut akan senantiasa bergerak maju atas dasar landasan dan tujuan yang sama yaitu masa depan Negara dan Bangsa semakin baik, maju dan bermartabat.

Dikesemaptan yang sama dirinya juga mengajak para Purnawirawan TNI AD dan seluruh komponen bangsa untuk meneladani sikap, prilaku, jiwa dan semangat para pendiri Negara Kesatuan RI dalam upaya mensejahterakan bangsa, mewujudkan kedaulatan serta kepribadian Indonesia. (tgh)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan