Peringati HUT ke-8, JIMKa Kalsel Tanam 1000 Bibit Pohon

 

Ketua Umum Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKa) Provinsi Kalimantan Selatan, MS. Siddiq menyampaikan sambutannya pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) JIMKa Provinsi Kalsel yang ke-8, di Jl. Nakula Raya, Banjarmasin, Jum’at (7/4). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka memperingati HUT-nya yang ke-8, Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKa) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan gerakan penanaman pohon dan bakti sosial kesehatan, Banjarmasin, Jum’at (7/4).

Ketua Umum JIMKa Provinsi Kalsel, MS. Sidiq mengatakan penanaman pohon ini akan dilaksanakan di sepanjang Jl. Ahmad Yani dari Banjarmasin hingga Banjarbaru dengan jumlah 1000 (seribu) bibit pohon yang akan ditanam.

“Untuk jenis pohon yang ditanam yakni pohon lindung dan pohon buah yang merupkan khas Kallimantan, seperti meranti,sengon, dan beringin, dan untuk pohon buahnya ada buah kasturi, manggis, serta mangga” kata Sidiq.

Dirinya mengungkapakan bahwa gerakan penanaman pohon ini juga telah melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di sepanjang Jl. Ahmad Yani, serta Lembaga Masyarakat, dan Korem 101 Antasari, selain itu gerakan ini tidak hanya dilakukan di Kalimantan Selatan saja tetapai juga di Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

Ketua JIMKa Provinsi Kalimantan Selatan juga merasa prihatin dengan kondisi lingkungan di Kalimantan khususnya di Kalsel, dari data JIMKa yang ada, saat ini sekitar 35 persen nilai kerusakan hutan dan lingkungan yang terjadi di Kalimantan. “Hal ini disebabkan masih banyaknya penambangan dan penebangan hutan secara liar” ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan kegiatan bakti sosial, Sidiq membeberkan,  JIMKa telah bekerja sama dengan Jamkrindo dan Jasa Raharja, serta Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Kota Banjarmasin, yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (8/4) di depan Sekretariat JIMKa Kalsel,  Jl. Raya Nakula, Kelurahan Pemurus Dalam, Kota Banjarmasin.

“Adapun kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan diantaranya sunatan masal dan pengobatan gratis bagi masyarakat Banjarmasin dan Warga di sekitar Kelurahan Pemurus Dalam” terangnya.

Sidiq berharap dengan dilaksanakannya gerakan penanaman pohon ini masyarakat sadar betapa pentingnya menjaga ekosistem dan ruang hijau di Kalimantan khususnya di Kalimantan Selatan. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih