Tanam Pohon Bangun Budaya Masyarakat Peduli Lingkungan

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Adi Santoso saat menyampaikan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) JIMKa Provinsi Kalsel yang ke-8, di Jl. Nakula Raya, Banjarmasin, Jum’at (7/4). MC Kalsel/Fuz

 Kondisi iklim yang kerap tidak stabil, dan kondisi alam yang sudah mulai berubah akibat aktivitas manusia dapat menjadi sumber bencana seperti banjir, longsor, dan bencana lainnya.

Demikian yang tertuang dalam sambutan tertulis Gubernur Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, Adi Santoso pada pembukaan kegiatan penanaman pohon dan bakti sosial dalam rangka memperingati HUT ke-8 Jaringan Intelektual Muda Kalimantan (JIMKa) Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Jum’at (7/4).

Menurutnya kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebuah wujud kepedulian terhadap kondisi lingkungan dan memberikan keteladanan akan pentingnya menjaga dan memelihara lingkungan, sehingga tetap lestari dan bermanfaat bagi manusia dan makhluk hidup lainnya.

“Kegiatan penghijauan dan kebersihan lingkungan ini, hendaknya dapat pula menjadi bagian dari membangun budaya masyarakat yang peduli akan lingkungannya” katanya.

Gubernur berharap kegiatan penanaman pohon ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan, serta menumbuhkan semangat dan motivasi bagi masyarakat juga generasi muda untuk sama-sama berupaya menjaga, dan memelihara, dan melestarikan lingkungan. MC Kalsel/Jml

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan