Blangko E-KTP Dukcapil Tanbu Kosong

Kepala Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil

Obsesinews.com,Tanah bumbu-Kekosongan Blangko E-KTP di Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Tanah Bumbu Disebabkan Menunggu Pengiriman Blangko E-KTP  Dari Kementrian Kependudukan Dan Catatan Sipil Pusat.
Terkait Kosongnya Bangkok E-KTP H.M.Hanafiah,S,Pd,MM. Kepala Dukcapil Kab.Tanbu ketika ditemui, Rabu (22/03) diruang kerjanya mengatakan,”bahwa pengadaan blangko E-KTP di Kementrian Dukcapil di Jakarta, masih dalam proses jadi memerlukan waktu lama,” kata Kadisdukcapil Tanbu.

Dijelaskan,” jadi untuk sementara pemohon E-KTP yang sudah merekam data di beri surat keterangan sebagai penganti KTP yang berlaku selama 3 bulan.

“Selanjutnya mereka yang sudah merekam kedepan akan di priolitaskan mendapatkan pelayanan lebih dulu setelah blangko E-KTP datang.

“jumlah penduduk di Kab. Tanbu yang wajib KTP per maret 2017, sebanyak; 211,176 orang, yang memiliki KTP EL ada 192 orang, yang belum memiliki KTP EL 18.588 orang. Sementara yang  memakai surat Keterangan sebagai pemganti E-KTP ada 3977 orang.

H.M.Hanafiah juga menjelaskan,” jumlah penduduk yang melaporkan kematian per 22 maret 2017 ada 1413 orang dengan data- data tersebut bisa digunakan untuk acuan dalam kegiatan yang memerlukan data kependudukan tersebut.

“sementara melakukan perekaman data E-KTP pihak Mendagri, menerbitan surat keterangan sebagai penganti KTP -el maupun surat keterangan telah terdata dalan database / DUKCAPIL di wilayah anda setempat,” papar Kadis.

Ditambahkan,” Surat keterangan itu dianggap syah bisa digunakan sebagai mana mestinya sepeti E-KTP, Jadi kalau ada masyarakat yang melakukan transaksi ada pihak intansi terkait yang sangsi keabsyahan surat keterangan tersebut intansi tersebut bisa tanya di Dukcapil setempat,” pungkasnya.(Ag/ red)

sumber : Obsesinews.com

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih