MTQN Kalsel Usung Teknologi Digital Pertama

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar foto bersama dengan Pengurus PWI Kalimantan Selatan di panggung utama MTQN XXIX di Kiram Kabupaten Banjar, Jumat (7/10/2022). MC Kalsel/Fuz 

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terus mematangkan konsep dan desain panggung untuk pembukaan MTQ Nasional XXIX yang rencananya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Memanfaatkan teknologi digital layar besar videotron, panggung berukuran lebar yang ditata dengan kilauan cahaya penuh warna akan menyuguhkan nuansa modern dan artistik.

“Kalimantan Selatan Babussalam siap menyambut kafilah peserta MTQ Nasional, semoga keagungan dan kemuliaan Al-Quran yang dilantunkan dalam pelaksanaan MTQ ini bisa membawa keselamatan dan keberkahan untuk Kalimantan Selatan sebagai pintu penuh rahmat,” kata Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Jumat (7/10/2022).

Lanjut, ntuk memastikan semua pelaksanaan berjalan lancar, termasuk kesiapan pada saat pembukaan nanti, Sahbirin Noor beserta seluruh jajarannya melakukan aksi bersih-bersih kawasan Kiram Park pada Jumat pagi.

“Semoga MTQ bisa menambah nilai religius dan menggerakkan roda ekonomi daerah, saya berharap Kalsel bisa lebih dikenal secara nasional sebagai tujuan wisata religi, karena kita banyak memiliki ulama besar di Martapura,” ujarnya.

Sementara itu, Sekdraprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, menjelaskan bahwa panitia telah menyusun rencana pembukaan MTQ dengan beberapa langkah mitigasi.

“Saat pembukaan nanti kapasitas maksimal 3 ribu orang, untuk transportasi peserta dibantu Kementerian Perhubungan yang menyiapkan armada 30 bus, panitia juga telah menyiapkan tempat untuk Presiden Jokowi, apabila saat pembukaan tiba-tiba hujan turun,” kata Roy.

Ia juga memastikan bahwa Pemprov Kalsel melakukan pengawasan terhadap vendor EO yang menjadi penanggung jawab pengerjaan panggung utama. Pihaknya juga melakukan evaluasi, misalkan ada kekurangan yang perlu segera diperbaiki.

“Kami ingin memberikan yang terbaik dan memberikan kesan yang baik pula bagi seluruh kafilah, dengan doa dan dukungan semua ulama serta seluruh warga Kalsel, semoga MTQ bisa sukses, baik sukses pelaksanaan maupun sukses prestasi juga bagi Kalsel,” harapnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai