Kontingen Forki Kalsel Raih Prestasi di Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki 2022

Kadispora Kalsel sekaligus Sekretaris Umum Forki Kalsel, Hermansyah saat menyambut kedatangan Kontigen Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forki) Provinsi Kalimantan Selatan yang berhasil meraih mendali pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki di Padang, Sumatera Barat, 1-6 Oktober 2022. MC Kalsel/tgh

Kontingen Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (Forkir) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil menorehkan prestasi pada Kejuaraan Nasional Karate Piala Ketua Umum PB Forki di Padang, Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, Kalsel berhasil meraih satu medali perak dan satu medali perunggu,” kata Kadispora Kalsel sekaligus Sekretaris Umum Forki Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Sabtu (8/10/2022).

Hermansyah mengaku bangga atas perjuangan para atlet Kalsel hingga bisa menyabet medali. 

“Tentu ini membanggakan dan akan terus kita bina, sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel sebagai ketua Forki yang ingin kita bisa menjadi tuan rumah pada saat Pra PON 2023,” ungkapnya.

Mengenai tuan rumah pra PON untuk cabor karate, Hermansyah mengutarakan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan terkait daerah mana yang akan dipilih oleh PB Forki.

“Terkait tuan rumah masih belum ada, beberapa daerah ada yang juga mengajukan usulan, mudah-mudahan dalam waktu dekat ada keputusan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hermansyah mengatakan bahwa pembinaan akan dilakukan secara ekstensif, sehingga bisa menorehkan prestasi di Pra PON mendatang.

“Dengan prestasi ini mudah-mudahan akan semakin membuka mata kita bahwa ternyata kita bisa dan mampu. Oleh karena itu, ke depan kita lakukan pembinaan secara ekstensif khususnya karateka Kalsel, sehingga pada saat menjadi tuan rumah Pra PON, Kalsel bisa berprestasi,” pungkasnya.

Untuk juara U21 Komite Putra 67 kg atas nama M Alif Lubis dan juara 3 senior putri 55 kg atas nama Putri Mayang Sari. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai