Turnamen U-40 Paman Birin Trophy 2022 Berjalan Sukses

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor menyerahkan tropi juara satu turnamen U-40 Paman Birin Trophy 2022 antar Kelurahan se Banjarbaru di  Lapangan  Murjani Banjarbaru, Selasa (30/8/2022). MC Kalsel/tgh

Laga eksibisi sepakbola tim Paman Birin All Star melawan Bank Kalsel di Lapangan  Murjani Banjarbaru berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan tim Paman Birin.

Dalam laga tersebut, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berhasil mencetak satu gol. Gol Paman Birin All Star lainnya dicetak Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Komandan Lanal Banjarmasin dan Darem 101 Antasari.

Laga ini menandai bahwa telah selesainya turnamen U-40 Paman Birin Trophy 2022 yang mempertemukan Kelurahan Loktabat Utara melawan Kelurahan Loktabat Selatan yang dimenangkan oleh Loktabat Utara.

Usai laga, Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih kepada warga Banjarbaru dan sekitarnya atas suksesnya laga eksibisi dan turnamen Paman Birin Trophy V 2022.

“Terima kasih semua, dengan olahraga kita terus menjaga kesehatan,” kata Sahbirn Noor, Selasa (30/8/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah, menilai hal ini menunjukkan tekad dan semangat para pemain dalam mempertahankan juara meski di usia yang sudah tidak muda. 

“Ini sesuai dengan apa yang diinginkan Gubernur, yakni selalu semangat dalam berolahraga,” tuturnya. 

Dikesempatan yang sama tim pelaksana, Pengayom Bayu Aji, mengaku bersyukur atas kesuksesan turnamen kelima yang diikuti 16 kelurahan se kota Banjarbaru ini. 

“Alhamdulillah selama kurang lebih dua pekan pelaksanaan dan hari ini final berjalan sukses,” ungkapnya. 

Ia membeberkan, pihaknya akan merancang pertandingan yang lebih besar pada Turnamen Paman Birin Trophy ke VI 2023 mendatang. 

“Kita akan rancang untuk se Banjarbakula, semoga bisa terlaksana” tutupnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai