BPBD Kalsel Berikan Bantuan ke Banjir di Tala

Pemerintah Provinsi Kalsel melakukan respon cepat mendatangi lokasi musibah banjir di Kabupaten Tanah Laut pada Selasa pagi 30 Agustus 2022.

Pada operasi bencana banjir ini, BPBD Kalsel bersinergi dengan BPBD Kabupaten Tanah Laut untuk melakukan penanggulangan bencana.

“Kemarin kita respon dan kaji cepat bersama jajaran BPBD dengan memberikan dua perahu karet serta beberapa bantuan,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsel, R Suria Fadliansyah, Rabu (31/8/2022).

Bantuan logistik berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula pasir diberikan kepada masyarakat terdampak untuk meringankan beban akibat bencana.

Selain itu, Kalaksa BPBD Kalsel bersama Kabid Kedaruratan dan Logistik, Kasubbid Kedaruratan, Kasubbid Pencegahan, beserta Jajaran dan Relawan BPBD Prov. Kalsel terjun langsung memantau lokasi bencana banjir.

Dalam kunjungan tersebut, ketinggian air hingga lutut orang dewasa di badan jalan Desa Jorong Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai