Nakes RSUD Moch Ansari Saleh Siap Jalani Vaksinasi Booster Kedua

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo. MC Kalsel/Ar

Ribuan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin siap menjalani vaksinasi dosis keempat atau booster kedua setelah minimal enam bulan dari booster pertama.

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo mengatakan, masing-masing dari nakes disini melakukan vaksinasi booster kedua secara mandiri dan sebelum melaksanakan vaksinasi booster kedua, para nakes telah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur yang berlaku.

“Dari skrinning pun harus tepat, yang memiliki penyakit penyerta (komorbid) agar bisa memberitahu petugas, apabila ada gejala batuk dan pilek dalam satu minggu sebaiknya jangan disuntik dulu, lebih baik ditunda hingga benar-benar sehat,” kata Among, Banjarmasin, Selasa (30/8/2022).

Disampaikan Among, vaksinasi booster kedua sebagai upaya mengurangi risiko penularan COVID-19, termasuk tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kita tahu kasus COVID-19 masih ada dan masyarakat untuk tetap waspada dalam mencegah penyebaran COVID-19 serta melakukan vaksinasi hingga booster kedua yang sangat tepat untuk melindungi diri dari COVID-19,” ungkap Among.

Among pun mengatakan, RSUD Moch Ansari Saleh berkomitmen memberikan pelayanan optimal kepada pasien.

“Kita mempunyai nakes yang didukung dengan tenaga-tenaga mumpuni dibidangnya masing-masing,” kata Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai