Sebagai Gerbang IKN, Dishut Kalsel Rencanakan Penanaman di Tiga KPH

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berencana melakukan penanaman pada tiga Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), diantaranya Tabalong, Cantung dan Sengayam yang berbatasan dengan wilayah Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan, pihaknya melaksanakan Rapat Koordinasi bersama seluruh KPH dan UPTD di lingkup Dishut Provinsi Kalsel.

“Hari ini kita monitoring serapan anggaran, ketersediaan bibit, realisasi penanaman Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) dan rencana penanaman di wilayah tiga KPH tersebut untuk menyukseskan Kalsel sebagai gerbang IKN baru,” ucap Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Selasa (30/8/2022).

Fathimatuzzahra mengatakan, penanaman pohon merupakan salah satu program unggulan pemerintah, sehingga perlu mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat.

“Dari gerakan penanaman pohon sebagai upaya untuk menjaga kelestarian dan keseimbangan sumber daya alam yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia,” ujar Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengutarakan, Pemerintah Provinsi Kalsel terus menggelorakan gerakan revolusi hijau, yaitu menanam dan menanam untuk anak cucu kita nantinya.

“Mari kita bersinergi menjadikan kembali Kalsel sebagai sentra kayu dan memfasilitasi masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih