Gernas BBI, UMKM Didorong Untuk Melakukan Ekspor

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari (tengah) bersama Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M. Syarifuddin (kanan) dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Rusdi Hartono (kiri) saat mengikuti rapat persiapan acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Rabu (29/6/2022).

Untuk mempersiapkan acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI), Pemprov Kalsel melakukan rapat di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalsel, Banjarbaru.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Syaiful Azhari menjelaskan Gernas BBI harus dilaksanakan secara maksimal.

“Sehingga Germas BBI ini dapat mendorong UMKM Kalsel untuk melakukan ekspor,” kata Syaiful, Rabu (29/6/2022).

Tidak hanya itu, UMKM juga difokuskan masuk ke dalam ekosistem digital dan peningkatan jumlah transaksi produk lokal melalui marketplace dan e-commerce.

Untuk mencapai hal tersebut, UMKM akan dilakukan pembinaan dan pendampingan dalam hal promosi, pemasaran, dan manajemen usaha.

Sementara itu, pada acara Gernas BBI nanti ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Seperti perahu hias, pasar terapung, fashion show sasirangan, dan Pameran UMKM,” katanya.

Gernas BBI rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dari 22 hingga 24 Juli 2022 di Taman Siring Nol Km Banjarmasin. Pelaksanaan Gernas BBI Kalsel merujuk pada Keppres Nomor 15 Tahun 2021. MC Kalsel/ARH

Mungkin Anda Menyukai