Menjadi Wadah Bagi Para Seniman

Ketua DPP PAMMI, Rhoma Irama (kedua kiri) bersama Pengurus DPD PAMMI Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat malam (26/8/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sulkan menghadiri pelantikan Pengurus DPD Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Provinsi Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Kegiatan ini sebagai wujud dalam menjalankan organisasi agar benar-benar menjadi rumah bagi para seniman, khususnya para pecinta musik melayu maupun dangdut yang ada di Kalimantan Selatan,” ucapnya, Jumat malam (26/8/2022).

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPP PAMMI, Rhoma Irama dan dilanjutkan pelantikan pengurus DPC PAMMI kabupaten-kota se-Kalimantan Selatan.

Dijelaskan, di Kalimantan Selatan memiliki berbagai macam seni budaya, seperti madihin, mamanda, dan lagu-lagu Banjar, semuanya bisa dinikmati hingga sekarang.

Sekian banyak kebudayaan yang dimiliki, harusnya itu terus dilestarikan, dan dikenalkan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda agar ke depan, daerah ini tidak kehilangan identitasnya sebagai daerah yang kaya akan budaya.

“Kita juga patut berbangga kepada anak-anak Banua, khususnya bagi para musisi Banjar yang terus melestarikan bahasa Banjar dalam setiap lagunya, bahkan dalam lagu yang mereka cipta menggambarkan keindahan Kalsel dalam setiap aspek sosial dan budaya masyarakat banjar itu sendiri,” katanya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai