SMKN 3 Banjarmasin Luncurkan Program Tahfidz

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi (kiri) menyematkan rompi dan menyerahkan al-quran kepada perwakilan sisiwa yang mengikuti program tahfidz di SMK 3 Banjarmasin, Jumat (17/7/2020). MC Kalsel/tgh

Guna menjadikan siswa yang berakhlak mulia, SMK Negeri 3 Banjarmasin meluncurkan program pembelajaran tahfidz bagi peserta didik.

Peluncuran tersebut diresmikan oleh Gubernur Kalsel yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalsel, Yusuf Effendi, dan turut dihadiri Kepala Baznas serta Kepala Sekolah SMK 3 Banjarmasin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Yusuf Effendi mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat meapresiasi program tersebut untuk menjadikan siswa yang berakhlak mulia.

“Apalagi program tersebut memiliki tujuan yang sama dengan visi misi Pemprov Kalsel dan dunia pendidikan yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia beriman, bertakwa, berakhlak, sehat, berilmu dan bertanggungjawab,” kata Yusuf, Banjarmasin, Jumat (17/7/2020).

Yusuf menyampaikan, dunia pendidikan harus berorientasi pada akhlak mulia dengan membangun peserta didik yang berkarakter, kemudian menguasai ilmu pengetahuan teknologi.

“Jadi membangun dunia pendidikan tidak hanya pemerintah saja. Namun, bersama-sama agar lebih optimal dalam mewujudkan cita-cita untuk membangun manusia yang berakhlak dan mempunyai SDM yang bisa diandalkan,” tungkasnya.

Kepala Sekolah SMK 3 Banjarmasin, Mohamad Ali Muksin mengatakan, program tahfidz ini merupakan satu-satunya yang ada di sekolah negeri di Kalimantan Selatan.

“Ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian menumbuh kembangkan anak-anak bersama dengan karakter yang akhlaktul karimah,” ucapnya

Ali berharap, dari program tahfidz ini peserta didik dapat memberikan keteladanan bagi teman-teman lainnya. Sehingga, melalui program pendidikan Tahfidz ini akan menjadikan pribadi yang memberikan keberkahan bagi orangtua, masyarakat dan sekolah.

“Semoga kelak nanti akan lahir para pemimpin umat yang memimpin banua ini,” ungkapnya. MC Kalsel/tgh

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *