Tim Banjarmasin II Menangkan Turnamen Street Soccer Tahun 2022

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir menyerahkan tropi juara pertama turnamen Street Soccer 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Borneo Futsal, Banjarmasin, Jumat (18/3/2022). MC Kalsel/tgh

Pertandingan partai final antara Tim Banjarmasin I melawan Tim Banjarmasin II berhasil dimenangkan oleh Tim Banjarmasin II dengan skor 6-5 dan menjadi juara pada turnamen Street Soccer 2022 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyerahan tropi dan hadiah diserahkan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah yang diwakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, M Nasir didampingi Plt Kasi Pengembangan Olahraga Rekreasi, Tradisional dan Layanan Khusus, Budiono.

Nasir mengucapkan selamat kepada tim Street Soccer Banjarmasin II telah menjadi juara pertama pada ajang turnamen Street Soccer tingkat Provinsi.

“Saya ucapkan selamat kepada tim Banjarmasin II yang telah menjadi juara,” kata Nasir, Banjarmasin, Jumat (18/3/2022).

Menurutnya pertandingan street soccer ini digelar sebagai ajang pemanasan dan seleksi pemain untuk mewakili Kalsel di ajang Fornas di Palembang mendatang.

“Kejuaraan ini digelar sebagai seleksi pemain terbaik Kalsel untuk mewakili ke tingkat nasional pada cabang olahraga street soccer,” ujarnya.

Ia berharap para pemain yang terpilih nanti mampu mempertahankan medali emas yang diperoleh Kalsel di Fornas melalui olahraga street soccer. 

“Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dispora berharap olahraga street soccer akan menghasilkan prestasi untuk Kalsel di Fornas nanti,” ungkapnya. 

Sementara itu, Pelatih Tim Banjarmasin II, Dego Riandi mengaku senang timnya bisa meraih gelar juara di ajang ini. 

“Tentu ini sesuai target kami yaitu juara, saya sangat mengapresiasi usaha anak-anak hingga bisa meraih gelar,” kata Dego. 

Dego pun optimistis beberapa pemainnya akan dipilih untuk memperkuat tim street soccer Kalsel di ajang Festival Olahraga Nasional (Fornas) 2022 pada Bulan Juli mendatang.

“Saya yakin anak-anak akan dipilih, yang terpilih nanti harus lebih keras berlatih agar bisa meraih juara di Fornas 2022,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai