Diskop UKM Kalsel Lakukan Pelatihan Kewirausahaan dan Akuntansi

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel melakukan pelatihan kewirausahaan dan akuntansi di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru, Senin (21/2/2022). MC Kalsel/Fuz

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel melakukan pelatihan kewirausahaan dan akuntansi di Balai Pelatihan Koperasi Kalsel di Banjarbaru, Senin (21/2/2022).

Pelatihan ini ada berbagai macam yaitu pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula dan pelatihan akuntansi bagi Usaha Mikro, Kecil Kalsel yang dilaksanakan dari tanggal 21 hingga 24 Februari 2022.

“Saya sampaikan bahwa para peserta, pelaku usaha ini harus bangga menjadi pelaku UMKM, jangan merasa rendah diri status sosialnya di bawah, karena sebagai pelaku usaha itu ada kebanggaan sebagai penyedia lapangan kerja,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel, Gustafa Yandi, Senin (21/2/2022).

Pelatihan ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terbagi dari 30 orang masing-masing pelatihan.

Ia menambahkan kebanggaan sebagai pelaku usaha juga perlu selaras dengan perkembangan usaha itu sendiri.

“Kemudian kebanggaan itu harus dibarengi dengan meningkatkan lagi kualitas usahanya, bagaimana bisa memperluas pasarnya bahkan untuk bisa ekspos,” lanjut Yandi.

Adapun tujuan pelatihan tersebut untuk memberikan keterampilan dan pengetahuan bagi wirausaha pemula.

“Agar nantinya dalam memulai usahanya mempunyai bekal untuk dapat menjalankan usahanya dengan sukses,” pungkasnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai