Dinsos Kalsel Bagikan 100 Bendera Merah Putih

Para pejabat Dinas Sosial Kalsel foto bersama setelah pemasangan bendera merah putih. MC Kalsel/Rns

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kalsel membagikan 100 bendera merah putih beserta tiangnya di Kota Banjarmasin dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-72 Provinsi Kalsel serta HUT ke-77 RI.

Kepala Dinas Sosial Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, pembagian bendera merah putih tersebut sesuai arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan juga Presiden RI Joko Widodo untuk membagi 10 juta bendera di seluruh Indonesia.

“Hari ini kita membagikan serta memasang sebanyak 100 bendera di wilayah Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin,” kata Nuriyani, Banjarmasin, Selasa (9/8/2022).

Dipilihnya Kelurahan Sungai Jingah, diakui Nuriyani agar terasa suasana baru di pinggir sungai dan kampung asli orang Banjar.

“Untuk sisanya nanti akan kita tentukan lagi tempatnya bersama para pejabat di Dinsos Kalsel,” ucap Nuriyani.

Nuriyani menyampaikan, pihaknya pun menargetkan sebelum 17 Agustus, semua bendera merah putih sudah terpasang di seluruh pemilihan titik lokasi.

Menurut Nuriyani, pembagian bendera adalah cara untuk menunjukkan dan membangkitkan kembali kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Ini harus menjadi kegiatan yang nyaman, menyenangkan dan bersukacita. Kita tumbuhkan kembali semangat 17-an tersebut,” ucap Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai