Disbunnak Kalsel Tingkatkan Produktivitas PIT Kelapa Pada Blok Penghasil Tinggi (BPT)

ist

Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) telah melakukan Pengawalan, Pembinaan dan Pendistribusian Pupuk NPK guna meningkatkan produktivitas Pohon Induk Terpilih (PIT) tanaman Kelapa.

“Kali ini, sasaran kegiatan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan seluas tujuh hektare BPT (Blok Penghasil Tinggi) Kelapa dengan jumlah pupuk NPK yang didistribusikan sebanyak 2.065,10 Kg,” kata Kepala Disbunnak Kalsel, Suparmi.

Selain Kabupaten HSS, lanjut Suparmi di Kabupaten Batola juga disalurkan pupuk NPK sejumlah 1.181,10 kg dengan luasan BPT 4 (empat) ha.

Menurut Suparmi, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perkebunan dan Peternakan dengan dukungan pemerintah Pusat.

“Setiap kegiatan dilakukan pembinaan, monitoring dan evaluasi untuk mengetahui sejauh mana kegiatan tersebut dapat direalisasikan,” ucap Suparmi.

Dengan kegiatan ini diharapkan produktivitas tanaman kelapa dapat meningkat dan para petani akan dapat menjaga kelestarian Blok Penghasil Tinggi Kelapa yang sudah ditetapkan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai