Sukseskan Revolusi Hijau, Dinsos Kalsel Tanam 350 Pohon

Kepala Dinsos Kalsel, Siti Nuriyani, menanam bibit pohon pada penanaman serentak satu juta pohon se-Kalsel, Banjarbaru, Jumat (9/4/2021). MC Kalsel/Rns

Dinas Sosial Kalimantan Selatan menanam 350 bibit pada penanaman serentak satu juta pohon se-Kalsel, sebagai keberlanjutan program revolusi hijau yang digalakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ditanam ASN dan non ASN Dinsos sendiri sebanyak 320 yang mana PSAA Budi Mulia juga ikut menanam sebanyak 25 bibit serta ditanam di PRS PD sebanyak 5 batang,” kata Kepala Dinsos Kalsel, Nuriyani, Banjarbaru, Jumat (9/4/2021).

Selain itu, mitra kerja Dinsos Kalsel yaitu Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Kalsel juga turut menanam 25 bibit di lahan Sekretariat BKOW di Banjarmasin.

Jenis tanaman yang ditanam Dinsos Kalsel yaitu pohon pelindung seperti mahoni, trambesi, nangka, sirsak, jambu merah, durian, dan kasturi.

“Kita tanam di Kiram. Karena pertama kantor Dinsos di Banjarmasin tidak punya halaman kosong lagi untuk ditanami. Kedua, untuk menghijaukan lahan sekitar Kiram khusus dekat Gunung Pamaton dimana pada saat banjir kemarin pohon-pohon ikut tumbang atau hanyut,” tambah Siti Nuriyani.

Dengan dilakukannya penanaman tersebut, Nuriyani berharap dapat membantu menghijaukan kembali wilayah sekitar gunung Pamaton yang terdampak banjir.

“Sejalan dengan program pemerintah untuk banyak ruang terbuka hijau, sebagai warisan kepada anak cucu serta untuk melestarikan tanaman endemik Kalimantan Selatan yaitu kasturi,” pungkas Nuriyani. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai