Sekda Ingatkan Masyarakat Terus Berolahraga

Sekda Provinsi Kalimantan Selatan H Harris Makkie menghimbau masyarakat untuk terus bersemangat berolahraga.

Hal tersebut disampaikannya saat Peringatan Haornas 2018 di Lapangan SKB, Banjarmasin, Senin (10/09).

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, H Abdul Haris menambahkan, Peringatan Hari Olahraga Nasional ( Haornas) harus dimaknai sebagai simbol dalam membangun karakter bangsa melalui Olahraga.

Menurutnya, berolahraga tidak hanya dilakukan saat peringatan Haornas saja, melainkan harus dilakukan setiap hari, untuk memelihara kebugaran dan kesehatan tubuh.

“Artinya dengan berolahraga setiap hari, kita memiliki tubuh dan raga yang sehat dan  akan bisa membentuk jiwa yang sehat,” ucap Abdul Haris.

Ia mengingatkan, tidak hanya bagi PNS, TNI, dan Polri yang berolahraga rutin, tetapi juga  seluruh masyarakat seperti anak-anak dan para pelajar juga harus membiasakan untuk berolahraga.

“Dengan olahraga ringan dan murah seperti jogging ataupun olahraga yang memasyarakat lainnya. Itu yang harus dikembangkan oleh masyarkat khususnya anak-anak,” katanya.

Selain itu, Sekdaprov Kalsel ini juga menekankan, yang harus  dikedepankan saat ini yaitu, dengan membentuk dan membangun bibit-bibit atlit banua dimulai sejak awal dari rumah atau lingkungan keluarga.

“Bibit-bibit atlit kita itu tidak bisa dibangun atau dibentuk secara instan tetapi harus dibangun sejak awal, kemana bakat olahraganya jika memang ada, itu yang dikembangkan dan kemudian dimasukkan ke klub-klub olahraga,” ucapnya.

Menurutnya, dengan berkegiatan olahraga anak-anak bisa lebih fresh dan tidak terpengaruh atau tergoda oleh hal-hal negatif seperti narkoba dan tawuran.

“Jadi mari, kita kembangkan olahraga untuk membangun karakter dan membangun bangsa ini lebih unggul dari bangsa lainnya di dunia,” kata Haris. MC Kalsel/rmd

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan