Diskop UKM Kalsel Latih Pengawasan Koperasi dan Komputerisasi Akuntansi

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai

Dinas Koperasi dan UKM Kalsel melakukan dua pelatihan sekaligus di Balai Pelatihan Koperasi di Banjarbaru.

Pelatihan tersebut yakni pengawasan bagu pengawas koperasi dan pelatihan komputerisasi akuntansi bagu pengurus atau pengelola koperasi yang dilaksanakan selama empat hari, sejak tanggal 7 sampai 10 Maret 2022.

“Pelatihan ini sebagai langkah untuk menyongsong tahun digitalisasi, mau tidak mau kita harus mengejar ketertinggalan kita dalam meningkatkan perkoperasian di Banua,” Kepaa Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai, Senin (7/3/2022).

Sejalan dengan pelatihan tersebut, Rifai menjelaskan jika pengawasan atas pengelolaan koperasi tidak langsung dilakukan oleh dinas.

Bagi peserta pelatihan pengawas yang terdiri dari masyarakat agar turut berperan mengawasi sehingga pembinaan koperasi di seluruh Kabupaten/Kota dapat meningkat.

Sementara itu, Kepala Balai Pelatihan Koperasi Kalsel, Gusti Muhammad menjelaskan kepesertaan yang mengikuti pelatihan tahap kedua di Tahun 2022 ini.

“Pelatihan gelomba dua ini juga diikuti 60 peserta terdiri dari 30 orang masing-masing pelatihan yang berasal dari seluruh kabupaten kota,” ujar Gusti Muhammad. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai