Peringati Hari Pahlawan, Danlanal Banjarmasin Ajak Masyarakat Lebih Menghargai Jasa Pahlawan

Plt Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan, menaburkan bunga usai upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Bumi Kencana, Banjarbaru, Selasa (10/11/2020). MC Kalsel/Jml

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kalsel melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Bumi Kencana dan Makam Brigjen H Hasan Basry, Banjarbaru, Selasa (10/11/2020).

Dipimpin oleh Kapolda Kalsel, Irjen Pol Nico Afinta, upacara di TMPN Bumi Kencana dimulai dengan mengheningkan cipta dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga, penghormatan, dan tabur bunga yang berlangsung secara singkat.

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan, turut menyerahkan bantuan tali asih kepada perwakilan veteran yang menghadiri upacara peringatan tersebut.

Tidak lama berselang, rombongan melanjutkan ziarah ke Makam Brigjen H Hasan Basry di Liang Anggang, Banjarbaru. Di tempat tersebut, upacara dipimpin oleh Danlanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Shandarianto.

Ditemui usai upacara, Shandarianto mengatakan peringatan Hari Pahlawan hendaknya dijadikan momentum untuk mengingat dan menghargai jasa-jasa para pahlawan.

“Di hari pahlawan ini kita berharap masyarakat lebih menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah mendahului kita. Karena merekalah yang telah memberikan kemerdekaan bagi bangsa ini,” kata Sandharianto. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai