Labkes Kalsel Siap Bertransformasi Untuk Tingkatkan Akreditasi

Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapatkan Kunjungan dari Direktorat Penjaminan Mutu Kememtrian Kesehatan RI di Aula Kantor Labkesda Kalsel, Banjarmasin Selasa (2/8/2022) siang. dok

Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) siap bertransformasi untuk peningkatan akreditasi. Upaya ini dilakukan agar ke depannya, Labkesda Kalsel dapat menyandang predikat akreditasi A.

Hal tersebut disampaikan Kepala Labkesda Kalsel Riko Ijami, saat mendapatkan kunjungan dari Direktorat Penjaminan Mutu Kememtrian Kesehatan RI di Aula Kantor Labkesda Kalsel, Banjarmasin Selasa (2/8/2022) siang.

Kunjungan dari Kemenkes ini dalam rangka monitoring dan evaluasi serta pendampingan untuk mengikuti asisment akreditasi kesehatan lingkungan.

“Jadi ini untuk meevaluasi dan pendampingan agar pelayanan Labkesda dapat meningkat,” katanya. 

Lanjut, yang menjadi poin penting yang dilakukan pihak Kemenkes terhadap Labkes seperti pendataan, dokumentasi, sarana, serta pelayanan.

“Karena kita di Agustus ini akan ada assesmen untuk akreditasi A kesehatan lingkungan, yang menjadi poin penting dari tim Kemenkes, ingin mengetahui sejauh mana regulasi yang ditetapkan pusat dijalankan Labkes, baik data, dokumentasi, sarana dan fasilitas penunjang serta pelayanan,” ujarnya.

Sementara itu, transformasi yang dilakukan pihak Labkes mendapat apresiasi dari ketua tim penggerak PKK Kalimantan Selatan, Raudhatul Jannah saat berkunjung dan turut mengingatkan peningkatan layanan yang mana ini juga akan berpengaruh terhadap PAD daerah. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai