Samakan Persepsi, Dinsos Kalsel Gelar Rakortek Pembangunan Kesejahteraan Sosial

Dinas Sosial Provinsi Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2020 dan Rencana Tahun 2021 di Banjarmasin, Senin (24/2/2020). MC Kalsel/tgh

Dinas Sosial Provinsi Kalsel menggelar Rapat Koordinasi Teknis Pembangunan Bidang Kesejahteraan Sosial Tahun 2020 dan Rencana Tahun 2021 di Banjarmasin, Senin (24/2/2020). Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Siti Nuriyani.

Dalam sambutannya Siti Nuriyani mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudnya sinergitas program kegiatan pembangunan kesejahteraan sosial antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan.

Meningkatnya kinerja dan kualitas pembangunan kesejahteraan sosial di Provinsi Kalimantan Kalsel dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial.

“Hari ini diundang juga Bapeda provinsi dan Kabupaten kota se-Kalsel untuk menselaraskan program kegiatan Dinsos Kalsel,” ucapnya.

Lebih lanjut Nuriyani menerangkan Program kegiatan yang akan dibahas pada rapat nanti terkait perubahan nomenklatur. Karena ada beberapa perubahan tupoksi, kemudian ada kegiatan yang akan dilaksanakan yang berubah terutama di dua bidang yaitu Bidang Penanganan Fakir Miskin dan Bidang pemberdayaan sosial.

Bidang pemberdayaan sosial ada komunitas adat tertentu yang sudah tidak lagi menjadi kegiatan kita di Dinsos pemerintah provinsi. “Karena sudah di alihkan kewenangannya ke Kabupaten kota oleh kementerian sosial,” ungkapnya.

Hal tersebut yang perlu disinkronkan dengan Kabupaten/Kota karena kami tidak lagi memberikan kegiatan. “Kalau dulu selama dua tahun diberikan jaminan hidup, sekarang kami tidak lagi punya kewenangan itu,” jelasnya.

Nuriyani berharap kegiatan ini dapat memperoleh kesatuan persepsi dan sinergitas dalam pelaksanaan program pembangunan kesejahteraan sosial antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota, sehingga dapat terlaksana lebih tertib, transparan, akuntabel dan adanya peningkatan kinerja pelayanan terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kegiatan ini dihadiri 65 peserta yang terdiri atas Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Bappeda Kabupaten/Kota dan jajaran pegawai Dinsos Kalsel. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan