Launching TTIC

Banjarbaru, Toko Tani Indonesia Center (TTIC) serentak diresmikan di seluruh Indonesia. Provinsi Kalimantan Selatan turut meresmikannya di kantor Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (12/12).

Mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Siswansyah meresmikan TTIC ini secara simbolis dengan pemotongan pita kembang dan didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Prov Kalsel, H. Suparno.

Keberadaan TTIC ini, Satu berharap agar petani bisa menyesuaikan harga pasar di Kalsel, “Diharapkan para petani bisa menstandarkan harga antara di luar (pasar) dan di sini bisa bervariasi”.

Kemudian melalui TTIC ini diupayakan dapat menstabilkan harga, sehingga di tempat inilah masyarakat dapat menjadikan sebagai toko alternatif. Jika harganya di pasar mahal, di sini cenderung murah.

Dengan tujuan ketahan pangan di tahun selanjutnya, pemerintah berharap agar kesejahteraan masyarakat termasuk petani dapat semakin meningkat.

“Diharapkan, tahun 2019 nanti masyarakat semakin sejahtera, kemudian para petani makin sejahtera pula, sehingga mereka bisa meningkatkan produksinya dan kualitas dari tanaman pangan yang ada di Kalimantan Selatan,” harap Siswansyah. MC Kalsel / Guh – Fuz

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan