HUT ke-19 DWP Kalsel Turut Sukseskan Pembangunan Nasional


Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel sekaligus Penasehat DWP Kalsel memberikan sambutan pada Peringatan HUT ke-19 DWP Provinsi Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (12/12). MCKalsel/Jml

Memasuki usia ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalsel terus berkembang menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional dan untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa.

Untuk itu, DWP Provinsi Kalsel memperingati HUT ke-19 dengan mengangkat tema “Optimalisasi Potensi DWP untuk Suksesnya Pembangunan Nasional” bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (12/12/2018).

Ketua DWP Provinsi Kalsel, Hj Isma Jauharianti Abdul Haris mengatakan dengan bertambahnya usia DWP, saya yakin dan optimis bahwa membangun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan terhadap pembangunan nasional.

“Melalui HUT ke-19 DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional” harap Isma.

Isma juga mengajak kepada pengurus dan anggota DWP untuk bersama-sama selalu berupaya meningkatkan kualitas kita sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara profesional dalam menjalankan program kerja secara terintegrasi.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel sekaligus Penasehat DWP Provinsi Kalsel, H Abdul Haris mengatakan momentum HUT DWP ke-19 ini, kiranya tidak hanya menjadi tolak ukur dari eksistensi DWP tetapi juga sebuah harapan untuk tumbuh dan berkembangnya organisasi DWP yang lebih maju lagi khususnya di Kalsel.

“Disisi lain optimalisasi keberadaan DWP harus kita gerakan secara masif terutama dalam bentuk program dan kegiatan yang dapat memberikan manfaat yang nyata bagi para anggota dan masyarakat pada umumnya” ungkapnya.

Diharapkan di usia ke-19 tahun ini, DWP akan terus tumbuh menjadi organisasi yang solid dan memberikan manfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat pada umumnya. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan