FKUB Sarana Pemerintah Untuk Membina Keberagaman

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Kalsel, Syamsir Rahman memberikan sambutan tertulis Gubernur Provinsi Kalsel pada acara Halal Bihalal dan Penyerapan Aspirasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Sabtu (7/7). MC Kalsel/Ar/Akz

Pada kegiatan Halal bi Halal & Penyerapan Aspirasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Prov Kalsel di Best Western Kindai Hotel Banjarmasin, Sabtu(7/7), Asisten III bidang Administrasi Pemprov Kalsel, Syamsir Rahman menyampaikan sambutan tertulis dari Gubernur Prov. Kalsel, dalam sambutannya bahwa keberagaman yang ada bisa menjadi kekuatan ataupun kelemahan bagi bangsa, tergantung dari kemampuan untuk mengelola dan memahamkan arti keberagaman itu kepada seluruh lapisan masyarakat.

Berbagai upaya dan langkah telah di tempuh untuk membina dan mengembangkan keberagaman menjadi sebuah kekuatan, yang mampu mendorong pemberdayaan masyarakat, menciptakan suasana saling menghormati, saling memahami dan saling tolong menolong, tanpa membedakan agama, suku, dan golongan.

Salah satu langkah strategis pemerintah untuk membina keragaman, khususnya masalah umat  beragama adalah membentuk Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Dengan keberadaan FKUB, pemerintah daerah di Kalsel memiliki mitra yang tepat untuk memecahkan masalah kerukunan umat beragama. FKUB sangat diharapkan perannya sebagai media bagi para pemeluk agama untuk saling bertukar informasi yang berkaitan dangan kerukunan umat beragama.

Tantangan untuk memelihara keharmonisan dan kerukunan umat beragama semakin berat, sejalan dengan dinamika sosial yang complicated dan banyaknya problematika yang muncul Karena perkembangan teknologi informasi. Untuk itu, keberadaan FKUB Kalsel harus lebih diperkuat, dengan melakukan konsolidasi internal maupun eksternal. Mc Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan