Gubernur Kalsel Kukuhkan 42 Paskibraka Tingkat Provinsi

Dua hari menjelang Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalsel di gedung Idham Chalid Kota Banjarbaru, Kamis (15/8/2024). 

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar adik-adik paskibraka ini diberi kekuatan, ketabahan, dan kelancaran dalam menjalankan tugas mulia mereka,” pesan Sahbirin kepada seluruh masyarakat Banua, Kalsel Babussalam. 

Paskibraka Provinsi Kalsel yang dikukuhkan nantinya akan bertugas pada pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada upacara peringatan kemerdekaan yang diperingati setiap tahunnya. 

Sahbirin menyampaikan apresiasi kepada seluruh Paskibraka tingkat Provinsi Kalsel 2024 yang merupakan putra putri terbaik yang telah terpilih melalui proses seleksi dan akan mengemban tugas mulia dalam pengibaran dan penurunan bendera.

Tidak hanya kepada Paskibraka, Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para tim seleksi, pelatih, instruktur, dan pendamping, yang telah bekerja keras dan dedikasi yang telah diberikan. 

“Berkat bimbingan dan arahan yang telah bapak dan ibu berikan, 42 orang calon Paskibraka ini dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengemban tugas pada pengibaran dan penurunan bendera merah putih,” lanjut Sahbirin.

Disampaikan pula jika Paskibraka itu tidak hanya sekadar kelompok pemuda yang mengibarkan dan menurunkan bendera, tetapi mereka semua adalah simbol dari semangat kebangsaan dan persatuan Indonesia.

“Dalam setiap gerak dan langkah pelaksanaan tugas, tercermin keagungan dan kehormatan negara kita, oleh karena itu, peran Paskibraka dalam upacara kenegaraan, khususnya pada peringatan HUT Kemerdekaan RI, sangatlah penting dan tidak tergantikan,” jelas Sahbirin. MC Kalsel/fuz

Mungkin Anda Menyukai