KNPI Kalsel Meriahkan HUT ke 74 RI Dengan Pertujukan Teatrikal Seni

Forum apresiasi seni dari fakultas hukum ULM Banjarmasin menampilkan pertunjukan Teatrikal Seni di halaman kantor gedung KNPI, Minggu (18/8/2019) malam. MC Kalsel/tgh

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Republik Indonesia, DPD KNPI Kalsel menggelar pertunjukan Teatrikal Seni di halaman kantor gedung KNPI, Minggu (18/8/2019) malam.

Kegiatan ini bekerjasama dengan kawan-kawan anak dari forum apresiasi seni dari fakultas hukum ULM Banjarmasin dengan menampilkan pertujukan teatrikal dengan tema Ironi.

Wakil Ketua Bidang Hukum KNPI Kalsel, Muhammad Imam Satria Jati mengatakan, pertunjukan seni teatrikal yang digelar dengan bertemakan “Ironi” menggambarkan masyarakat atau pemuda saat ini yang terlibat pada dinamika dan pengaruh barat sehingga melupakan perjuangan para pahlawan terdahulu yang telah berjuang untuk Negara Republik Indonesia.

Forum apresiasi seni dari fakultas hukum ULM Banjarmasin dan jajaran pemuda KNPI Kalsel berfoto bersama usai acara pertunjukan Teatrikal Seni di halaman kantor gedung KNPI, Minggu (18/8/2019) malam. MC Kalsel/tgh

Melalui kegiatan ini kami berharap mampu menyadarkan kembali para pemuda, dimana mereka sudah berjuang banyak kalian harus banyak progresif mengatasi problematika daerah, mengatasi masalah daerah, dan jangan terbuai dengan budaya-budaya barat seperti bermain game atau terbuai dengan kegiatan-kegiatan yang tidak memiliki output yang besar untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua Seni Kalsel, Iwan mengatakan melalui kesenian ini diyakini dapat lebih efektif menyampaikan aspirasi.

“Kalau orang seni, menyampaikan aspirasi otomatis melalui seni. Meneriakkan kritikan atau teguran dibungkus melalui seni, jadi memang banyak aktivis itu berteriaknya lewat mahasiswa sebagian dari seni. Karena mereka ini memang berkutat dengan seni, jadi dengan cara ini lebih efektif. Tidak perlu bombastis ke jalan-jalan karena lebih elok melalui kesenian, daripada harus turun dijalanan,” tukasnya.

Kegiatan juga dihadiri Anggota DPRD terpilih Fahrani S.Pd.I., M.S.i, Sekretaris DPD KNPI Kalsel Muhammad Yusuf SE, MM. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan