Pemprov Kalsel Bagikan Alat Angkut Tani Kepada Kelompok Tani

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Syamsir Rahman di ruang kerjanya. MC Kalsel/usu.

Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel membagikan bantuan berupa alat angkut panen kepada dua kelompok tani yang ada di kelurahan Bangkal, Kota Banjarbaru pada 11 April 2022.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan bantuan ini merupakan hadiah dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Jadi bantuan yang kami berikan berupa alat angkut panen motor roda tiga senilai Rp32 juta,” ucapnya, Banjarmasin (14/4/2022).

Pihaknya mengatakan bantuan ini sebagai hadiah karena hasil produksi para kelompok tani di sana sangat bagus. maka dari itu Gubernur Kalse memberikan hadiah berupa alat angkut panen motor roda tiga.

Syamsir menjelaskan bantuan yang diberikan merupakan stimulan bagi petani agar meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian.

Selain itu, bantuan ini diharapkan dapat membantu mempermudah para petani untuk mengangkut lebih banyak hasil panen mereka.

“Peruntukannya pun tidak semata-mata untuk petani saja, melainkan dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan,” katanya.

Pemberian dari Gubernur ini harus betul-betul dipelihara. Jangan sampai rusak dan selalu dirawat, dicuci, dan dibersihkan agar bisa bermanfaat.

Pihaknya berharap pada bulan ramadan yang masih diselimuti oleh pandemi ini, tidak menjadi penghalang semangat para petani untuk tetap menjaga ketahanan pangan di Kalsel

“Karena Pemprov Kalsel melalui Dinas TPH Provinsi Kalsel akan selalu mendorong dan mendukung bidang pertanian,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai