Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kebakaran Di Simpang Pilot Banjarmasin

Penyerahan bantuan tanggap darurat kebakaran.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat bencana kebakaran yang terjadi pada Rabu (12/7/2023) pukul 08.57 WITA di Jalan Simpang Pilot RT 17 RW 02, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Kepala Bidang Penanganan Bencana Dinsos Provinsi Kalsel, Achmadi menyebutkan, kebakaran yang terjadi pagi hari tersebut total menghanguskan 15 buah rumah.

“Kejadian terjadi pada Rabu pagi saat orang melakukan aktivitas pagi, dan sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor sebagai bentuk keprihatinan terhadap masyarakat, kita langsung bergerak cepat memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran,” kata Achmadi, Banjarmasin, Kamis (13/7/2023).

Dikatakan Achmadi, 15 buah rumah yang dilalap si jago merah tersebut terdiri dari 21 KK dan 55 Jiwa yang mana rumah berbahan kayu mudah terbakar serta padat penduduk.

“Untuk itu kami dari Pemprov Kalsel memberikan bantuan tanggap darurat berupa makanan anak, family kit, food ware, peralatan dapur keluarga, selimut, kasur, matras, tenda gulung, sandang dewasa, makanan siap saji, kids ware, lauk pauk siap saji, gula, mi instan, teh, sarden, dan kopi kepada warga yang terdampak,” ujar Achmadi.

Pihaknya saat ini masih turut menunggu penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib, namun dari laporan kawan-kawan di lapangan mencurigai sumber api berasal salah satu rumah warga .

“Sumber air serta akses menuju lokasi TKP pun masih aman pada tahap penyemprotan api, kita juga berterima kasih kepada kawan-kawan pemadam kebakaran dan relawan sehingga rumah lain menjadi aman,” tambahnya.

Dirinya pun berpesan, agar para korban kebakaran bisa tetap sabar menerima musibah dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai