Gelar Job Fair II, ULM Gandeng 21 Perusahaan

Aktifitas salah satu stand perusahaan pada gelaran Job Fair II ULM di Aula Serbaguna ULM Banjarmasin, Selasa (14/11). Mc Kalsel/Dha

Setelah sukses mengadakan jobfair pada 2016, Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melalui Career Development Center (CDC) kembali mengadakan Job Fair 2017 bertempat di Gedung Serbaguna ULM Banjarmasin, Selasa (14/11).

Pada jobfair ini ULM bekerjasama dengan beberapa perusahaan untuk membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja. Sistematis yang diberikan dalam pelaksanaan Job Fair II ini cukup sederhana, para pencari kerja masuk ke arena pameran, dan di sana sudah ada stand-stand yang berisi petugas dari perusahaan pencari tenaga kerja, selanjutnya tinggal memasukkan lamaran yang sesuai dengan kemampuan dan jurusan para pencari kerja atau yang sesuai dengan kriteria dari perusahaan.

Ketua CDC ULM Badaruddin mengatakan, ada 21 perusahaan dari berbagai bidang yang tergabung dalam jobfair ini untuk membuka lowongan bagi para pencari kerja. Sementara itu, jumlah masyarakat yang mendaftar secara online mencapai 1.500 orang, baik dari tingkat SMP, SMA, SMK, Diploma dan Sarjana. “Tidak menutup kemungkinan secara offline juga akan kita tawarkan hingga mencapai terget sekitar 4000 orang,” katanya.

Sementara itu Rektor ULM Sutarto Hadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan penghubung antara para pencari kerja dan para alumni dengan dunia usaha atau dunia kerja.

“Dengan kegiatan seperti ini kita bisa membantu program pemerintah untuk menyediakan tenaga kerja yang terampil dan mengurangi pengangguran serta peningkatan pembangunan di Kalimantan Selatan,” ungkap Sutarto.

Jobfair II ini dibuka secara gratis untuk seluruh pengunjung yang dilaksanakan pada 14 dan 15 November 2017 di Gedung Serbaguna ULM. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadikan Kalsel yang lebih sejahtera dengan menciptakan lapangan kerja  bagi seluruh masyarakat dan mendorong para investor untuk berinvestasi di Kalsel. “Karena semakin banyak investasi yang masuk akan semakin banyak lapangan kerja tercipta,” kata Sutarto. (Dha)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 


 

Pemprov Kalsel Perlu
Pendapat Anda!


Terima kasih telah mengakses portal berita kami.
Kesediaan anda mengisi survei kepuasan
sangat membantu kami untuk mengevaluasi
penyelenggaraan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) tahun 2022
demi kemajuan pembangunan di Kalimantan Selatan.

 

 


Ya, Saya Bersedia

 

Tidak, terima kasih