Tim Basket Kalsel Inginkan Medali Pada PORNAS XVI KORPRI Tahun 2023

Persiapan maksimal dengan latihan rutin, tim bola basket kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap bisa membawa pulang medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI tahun 2023 di Semarang, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Koordinator sekaligus Atlet Tim Bola Basket Kontingen Kalimantan Selatan, Mohammad Faisal saat dijumpai sebelum pertandingan, Kamis (13/7/2023).

Faisal mengatakan, persiapan timnya sudah 100 persen dari strategi permainan yang sudah dirancang, walaupun masih dalam keadaan atau kondisi yang ideal.

“Mungkin belum seideal itu, cuma apa yang direncanakan sudah dilaksanakan semua,” kata ASN Bappeda Provinsi Kalsel ini.

Ia mengatakan, sebagai cabang olahraga baru pada PORNAS XVI, timnya masih belum mengetahui bagaimana kekuatan atlet lawan ditiap ASN pemerintah provinsi atau kementerian di Indonesia.

“Namun kalau lawan dari Kementerian, kemungkinan memiliki peluang lebih besar daripada melawan Provinsi,” ujarnya.

Untuk target, Ia berharap selama bermain bagus dan maksimal serta mengikuti sesuai arahan pelatih timnya bisa meraih medali.

“Semoga kita bisa raih mendali,” katanya.

Adapun terkait dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Ia mengaku sangat didukung oleh pemerintah terlebih keberangkatan timnya ke Semarang kali ini.

“Untuk kegiatan rutin masih swadaya, namun untuk kegiatan ini mendapat dukungan dari pemerintah terlebih untuk keberangkatan, itu merupakan dukungan yang luar biasa,” pungkasnya.

Tim Bola Basket kontingen Kalsel pada Pornas XVI Semarang menurunkan 14 atlet basket. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai