Atlet Karate PPLPD Kalsel Raih 4 Medali pada Kejuaraan Open Karate Yogyakarta State University 2024

Atlet karate binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) kembali menorehkan prestasi. Hal itu ditandai dengan perolehan medali ketika mengikuti Open Karate Championahip Yogyakarta State University Cup IX yang berlangsung 13-14 Juli 2024 di GOT UNY, D.I.Yogyakarta.

Kontingen PPLPD Kalsel yang menurukan empat atlet-dua putra dan dua putri-berhasil mendapat 2 emas, 1 perak, dan 1 perunggu yang didampingi langsung manager Faza Rizqi Karimi.

“Kali ini atlet karateka PPLPD Kalsel yang mengukir prestasi dengan meraih sejumlah medali di Championahip Yogyakarta State University Cup IX,” kata Kadispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Pembudayaan Olahraga Budiono yang didampingi Asfia Urrahman Kepala Seksi Pengelolaan Olahraga Pendidikan dan Sentra Olahraga, Selasa (16/7/2024).

Menurutnya, untuk perolehan medali emas, diraih Liyana yang turun di nomor kumite junior -48 kg putri dan Sahdatun Maulana di nomor kata perorangan junior putra.

Kemudian medali perak diraih Sarah Rivera Mahabatan di nomor kumite junior +66 kg putri. Sedangkan satu medali perunggu juga dihasilkan Sarah Rivera Mahabatan di nomor kata junior putri.

“Tahun ini, atlet PPLP/PPLPD Kalsel pulang dengan membawa medali. Seperti sambo, dayung, karate, pencak silat, dan angkat besi. Semoga ini menjadi awal masa keemasan kembali cabang olahraga Kalsel untuk mengukir prestasi di berbagai even nasional maupun internasional ke depannya,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai