TP PKK Provinsi Kalsel Gelar Bakti Sosial dan Safari Ramadan di Tanah Laut

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Raudhatul Jannah Sahbirin Noor melaksanakan Bakti Sosial dan Safari Ramadan 1445 H dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52, Tanah Laut, Rabu (3/4/2024).

Raudhatul mengatakan, kegiatan ini berkolaborasi dengan beberapa dinas dan para stakeholders terkait seperti Dinkes, Dinsos, DPPPAKB, DPMD, Disbunnak, DPKP, Bank Kalsel lingkup provinsi dan kabupaten/kota. Dengan melaksanakan kegiatan sunatan masal, pembagian paket peralatan sekolah, pakaian ibadah dan snack, pasar murah, pembagian paket sembako, serta bantuan paket untuk tumbang anak dalam rangka mewujudkan Prov Layak Anak di Kalsel.

“Berbagai kegiatan dan bantuan yang diberikan ini merupakan wujud perhatian, kasih sayang, cinta kasih dan kepedulian sesama, terutama kepada masyarakat yang sedang berada dalam kondisi kurang beruntung secara ekonomi,” kata Raudhatul.

Selanjutnya, Ia menyebutkan kegiatan tahun ini dilakukan di lima kabupaten yaitu Kotabaru, Tabalong, Hulu Sungai Selatan (HSS), Barito Kuala, dan Tanah Laut. Pelaksanaan di Kabupaten Tanah Laut hari ini adalah yang ke-5 sebagai penutup pelaksanaan Safari Ramadan 1445 H dan Rangkaian HKG PKK ke-52 Tahun 2024.

“Saya berharap semangat saling membantu, peduli dan berbagi yang tercermin pada kegiatan ini dapat terus kita tumbuh kembangkan bersama karena merupakan salah satu wujud pengabdian kita kepada masyarakat,” ujarnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai