Kontingen Kempo Kota Banjarmasin Berhasil Juara Umum Pada Porprov XI

Foto bersama cabang olahraga Kempo pada Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS 2022.

Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS 2022 cabang olahraga (Cabor) Shorinji Kempo telah selesai. 

Kontingen Kempo kota Banjarmasin berhasil menjadi juara umum setelah sukses mengumpulkan 5 medali emas, 4 perak, dan 3 perunggu. 

Kemudian juara kedua jatuh pada kontingen Tanah Laut yang mengumpulkan 4 emas, 7 perak, dan 3 perunggu. Sedangkan tuan rumah HSS, menduduki urutan ketiga dengan raihan 3 emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

Wakil Ketua Umum Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalsel, Teuku Dahsya Kusuma Putera mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan para kenshi yang sudah berjuang mengharumkan nama daerah masing-masing. 

“Kami sangat meapresiasi atas perjuangan para kenshi daerah, sehingga pelaksanaan Porprov HSS cabang olahraga Kempo berjalan lancar,” kata Kusuma, Rabu (9/11/2022).

Menurutnya, perkembangan cabang olahraga Kempo di Kalsel pada perhelatan kali ini cukup bagus, dibandingkan pelaksanaan Porprov tahun lalu. Karena kekuatan kenshi hampir merata di setiap kabupaten/kota.

“Kali ini peta kekuatan selama di Porprov ini cukup variatif. Karena beberapa kabupaten yang diprediksi tidak memperoleh medali bahkan muncul dan membuat gebrakan dengan meraih medali,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya akan kembali melakukan pendataan terhadap para peraih medali di Porprov XI HSS, sebagai bentuk pembinaan. 

“Para juara akan didata kembali, untuk dimasukkan ke program kita, dalam rangka persiapan menghadapi event yang lebih besar seperti pra PON dan PON. Bahkan kita akan berkolaborasi dengan KONI, pemerintah, dan juga PB Perkemi untuk terus mengasah dan melatih kemampuan kenshi kita,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai