Gerakan Pramuka : Buka Puasa Ajang Silaturahmi

Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor menyampaikan sambutan pada acara Buka puasa bersama Gubernur Kalsel pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) se Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (22/5/2019). MC Kalsel/tgh

Pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) dan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Kalimantan Selatan menyelenggarakan buka puasa bersama dengan Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor. Kegiatan tersebut digelar di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin Rabu (22/5/2019).

Ketua Kwrada Gerakan Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengatakan Alhamdulillah hari ini kwarda gerakan pramuka Kalsel telah melaksanakan kegiatan buka bersama seluruh pengurus yang ada di Kwarda dan Kwarcab kita berkumpul dalam rangka kegiatan buka bersama diramadan yang ke-17 tahun 1440 H.

“Kegiatan ini merupakan program rutin kami dari keluarga Kwarda dan tentu saja dengan kegiatan ini bertatap muka, saling bersilaturahmi kita ingin meningkatkan kekompakan, kebersamaan dan kepedulian serta saling berbagi supaya di momen ramadan ini bulan penuh berkah dan apunan,” katanya.

“Sekecil apapun yang kita lakukan dan kita berikan dengan ikhlas dan rasa kasih sayang insyaallah akan mendapatkan ganjaran setimpal dari Allah SWT,” lanjutnya.

Ia berharap ramadan ini betul – betul membawa keberkahan bagi kita semua sehingga dapat merasakan kebahagiaan dengan berbagi senyum dan saling berbagi memberikan parsel untuk anggota pramuka.

“Intinya jalin kebersamaan dan kekompakan anatar anggota kwarda gerakan pramuka,” harapnya.

Lanjut ia mebeberkan setiap menjelang idul fitri gerakan pramuka kami ada gerakan pramuka peduli dan kami ikut juga terlibat dikegiatan itu, memantau, posko pramuka, pengamanan serta ikut membantu hal – hal yang bersifat kemasyarakatan dari pihak kepolisian dan sebagainya.

“Kami pramuka selalu ikut berpartisipasi demi membantu masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, Raudatul Jannah Sahbirin Noor (kiri) menyerahkan bantuan paket lebaran kepada perwakilan Kwartir Cabang (Kwarcab) (kanan) pada acara Buka puasa bersama Gubernur Kalsel pengurus Kwartir Daerah Kwarcab se-Kalsel di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (22/5/2019). MC Kalsel/tgh

Sementara itu terkait program kedepan pramuka Kalsel tentu saja kita ingin lebih meningkat lagi kegiatan yang kami lakukan supaya semakin terlihat eksis dan juga kemanfaatannya lebih optimal lagi terhadap masyarakatnya. “Melalui kegiatan – kegiatan yang sifatnya kepedulian dan kesosialan,” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama Gubernur Provinsi Kalsel Sahbirin Noor mengatakan kegiatan ini sangat positif selain mempererat silaturahmi dan kegiatan buka puasa ini juga menigkatkan solidaritas kita dalam organiasi pramuka.

“Kita bersyukur karena masih mendapat kesempatan untuk bertemu dengan bulan suci Ramadan dan saling bersilaturahmi,” katanya.

Ia juga menghimbau agar para anggota pramuka kalsel memanfaatkan momentum Ramadan ini untuk berbuat sebanyak – banyaknya kebaikan bagi lingkugan, masyarakat khususnya di Kalsel. Kegiatan ini juga dirangkai dengan penandatanganan kerja sama atau MoU antara Balai POM Provinsi Kalsel dengan Kwarda gerakan pramuka kalsel dalam rangka untuk mengetahui bahan – bahan makanan yang baik dan buruk untuk dikonsumsi pihak Kwarda gerakan pramuka dan mencoba mengawasi serta mensosialisaikan terkait bahan makanan yang baik, bahan makanan yang beresiko terhadap kesehatan.  MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan