Dinilai Prospektif, Disperin Kalsel Berikan Pelatihan Service AC

Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni memberikan sambutan pada Pelatihan Service AC, di Banjarmasin, Rabu (2/6/2021). MC Kalsel/Ar

Dinas Perindustrian (Disperin) Kalimantan Selatan gencar menumbuhkan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) baru di bidang service AC, yang dinilai prospektif, bahkan bisa membantu penyerapan tenaga kerja.

Melalui pelatihan, Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, mengatakan peserta akan diberikan teori juga praktik cara menemukan permasalahan dan memperbaiki kerusakan pada pendingin ruangan.

“Setelah pelatihan akan dilanjutkan dengan kegiatan magang selama tujuh hari untuk dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu yang telah didapatkan,” kata Mahyuni, Banjarmasin, Rabu (2/6/2021).

Mahyuni berpesan agar peserta mengikuti setiap tahapan pelatihan dengan baik, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sebab, pelatihan ini lebih menekankan kepada keterampilan (skill) yang akan menjadi dasar keterampilan dalam berwirausaha,” ujar Mahyuni.

Dengan serangkaian pelatihan, Mahyuni yakin mampu menciptakan pelaku IKM baru yang dapat mengelola usaha jasa tersebut dengan baik.

“Mari terus kita galakan semangat wirausaha baru dalam kehidupan, sehingga tingkat pengangguran akan terus semakin berkurang,” kata Mahyuni. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai