Perluas Akses Bacaan, Dispersip Kalsel Pinjam Pakaikan Buku ke Rutan Kelas II B Pelaihari dan LPKA Kelas I Martapura

Dalam rangka meningkatkan minat baca seluruh lapisan masyarakat Banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel memberikan bantuan buku pinjam pakai kepada sejumlah Rutan atau Lapas di daerah.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, program ini bertujuan agar untuk memperluas akses bahan bacaan kepada warganya binaan yang ada di Lapas maupun Rutan di daerah.

“Alhamdulillah belum lama ini kami melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan buku pinjam pakai kepada perpustakaan Rutan Kelas II B Pelaihari dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (2/4/2024).

Nurliani pun berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna menambah wawasan dan literasi para warga binaan.

Sementara itu, Kasubsi Pengelolaan Rutan Kelas II B Pelaihari, Isnawati Yusni mengapresiasi atas bantuan dari Dispersip Provinsi Kalsel yang selama ini telah banyak membantu meningkatkan minat baca dan literasi warga binaan setempat.

“Terimakasih atas bantuannya selama ini yang telah banyak memberikan buku-buku bagi warga binaan kami, yang mana sangat bermanfaat untuk meningkatkan minat baca mereka,” tuturnya.

Dia berharap, kerja sama ini bisa ditingkatkan dan bantuan buku yang diberikan bisa tambah dan lebih beragam lagi.

“Semoga kedepan buku-buku yang dipinjam pakaikan bisa ditambahkan lagi, dengan judul atau genre yang lebih beragam dan bermanfaat bagi warga binaan kami,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kasubsi Pendidikan dan Pelatihan LPKA Kelas I Martapura, Muhammad Kusar yang mengharapkan program ini bisa terus berlanjut, sehingga dapat menunjang pendidikan anak-anak yang dibina oleh pihaknya.

“Saya mengapresiasi kepada Dispersip Provinsi Kalsel yang telah memberikan ruang seluas-luasnya bagi anak-anak binaan kami, sehingga mereka memiliki kesempatan untuk memperluas wawasan dan pengembangan pikiran melalui buku bacaan yang disediakan, semoga kedepan program ini bisa terus berlanjut,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai