TPID Kalsel Kendalikan Inflasi dengan Operasi Pasar di Bulan Ramadan

Guna melakukan pengendalian inflasi, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melalui Tim Pengendali Infalasi Daerah (TPID) Provinsi Kalsel kembali melaksanakan operasi pasar yang salah satunya diikuti Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Kalsel, Banjarmasin, Selasa (19/3/2024).

Kepala Disdag Provinsi Kalsel, Sulkan mengatakan, pada kegiatan operasi pasar, pihaknya menyiapkan minyak goreng seharga Rp13.500,00/liter, gula pasir seharga Rp16.500,00/kg, tepung terigu Rp11.000,00/ kg dan teh celup Rp4.000,00/kotak.

“Kita di operasi pasar ini tugasnya hanya menjual tiga bahan pokok dengan tambahan teh celup. Selebihnya di instansi lainnya seperti Dinas Perkebunan dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta SKPD lainnya juga membawa barang dagangannya,” kata Sulkan.

Sulkan menyebutkan, sesuai dengan harapan Gubernur Kalsel dapat membantu mengendalikan inflasi dengan melalui operasi pasar barang kebutuhan pokok di bulan Ramadan serta menjelang Hari Raya Idulfitri, kegiatan ini sekaligus juga diharapkan membantu UMKM dalam pemasaran produk dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

“Dengan berjalannya kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat tentunya yang besar-besarnya bagi masyarakat dan tepat sasaran,” ujar Sulkan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai