Pemprov Kalsel Bagikan Jam Pelayanan Perpustakaan Selama Ramadan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel melakukan penyesuaian jam pelayanan operasional Perpustakaan Palnam dan Piere Tendean Selama Bulan Suci Ramadan.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan Perpustakaan, Adethia Hailina mengatakan penyesuaian ini dilakukan mengikuti jam kerja ASN di lingkup Pemprov Kalsel.

“Untuk Senin-Kamis dimulai pada pukul 09.00-15.00 WITA, kemudian hari Jum’at 09.00-11.00 WITA dan buka kembali Pukul 14.00-15.00 WITA. Sedangkan untuk akhir pekan dibuka sejak pukul 09.00-16.00 WITA,” kata Adethia, Banjarmasin, Kamis (14/3/2023).

Adethia mengaku, selama Bulan Suci Ramadan ini perpustakaan baik Palnam maupun Tendean menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk melaksanakan ngabuburit menunggu waktu berbuka.

“Alhamdulillah masih cukup ramai kunjungan ke perpustakaan, khususnya mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi atau tesis. Tidak hanya mahasiswa atau pelajar masyarakat lain juga banyak berkunjung untuk melakukan ngabuburit,” tuturnya.

Lebih jauh, dia mengungkapkan, bahwa pihaknya akan tetap memberikan pelayanan secara maksimal kepada para pengunjung, seperti ruang bacaan, hingga ruang bermain masih dapat digunakan pengunjung selama bulan Ramadan.

Adethia pun berharap pelayanan di bulan suci ini dapat dimaksimalkan masyarakat, guna meluangkan dan mengisi waktu puasanya untuk membaca.

“Salah satu upaya kita juga untuk meningkatkan literasi baca di sini,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai