Lanal Banjarmasin Berhasil Vaksinasi Ribuan Warga

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla meninjau vaksinasi di Mako Lanal Banjarmasin, Selasa (27/7/2021). Lanal Banjarmasin/dok

Balai Pengobatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin kembali melakukan vaksinasi terhadap 60 peserta yang telah lolos screening. Dengan tambahan tersebut, Lanal Banjarmasin telah memvaksinasi 7.348 warga dalam beberapa waktu terakhir.

Vaksinasi dipimpin langsung oleh Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Mayor Laut Mutia Indrasakti, dibantu delapan tenaga kesehatan (Nakes) sebagai Tim Vaksinator.

Usai meninjau vaksinasi, Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla didampingi Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, mengatakan Lanal Banjarmasin akan terus berjuang melanjutkan program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

“Hal ini sejalan dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono yang menginginkan agar jajaran TNI AL totalitas dalam membantu mencegah dan menanggulangi pandemi COVID-19 dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki,” kata Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, di Banjarmasin, Selasa (27/7/2021).

Vaksinasi, lanjut Herbiyantoko, mendorong terciptanya herd immunity sebagai bentuk perlindungan dari COVID-19.

“Maka dari itu, dianjurkan bagi warga yang belum bervaksin agar segera mengunjungi tempat yang sudah ditentukan supaya diri kita dan keluarga aman dan tetap sehat,” tegas Herbiyantoko.

Selain vaksin, Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus yang kini bermutasi menjadi berbagai macam varian tersebut.

“Biarpun sudah divaksin, COVID-19 bisa menyerang siapa saja sehingga protokol kesehatan akan selalu diterapkan dalam beraktivitas,” kata Herbiyantoko. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai