RAT TB Tahun 2023 Koperasi Pusat Kartika Mulawarman B

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pusat Kartika Mulawarman B Tahun Buku 2023 di aula koperasi Pusat Kartika Mulawarman B di jalan Ahmad Yani KM 21, Banjarbaru.

“Semoga RAT ini dapat berlangsung dengan baik, sukses, dan lancar, dapat lebih memperkuat jalinan silaturrahmi antar anggota khususnya sehingga dapat memajukan koperasi kartika ini, dan dapat menyejahterakan para anggotanya,” sebut Gust Yanuar, Rabu (13/3/2024).

Pelaksanaan RAT ini juga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi mitra pemerintah dalam memajukan perekonomian di Banua Kalimantan Selatan.

“Kita ketahui bersama, RAT bagi sebuah koperasi, merupakan agenda yang sangat penting dan strategis karena selain merupakan sebuah kewajiban dari koperasi, RAT tahunan ini adalah momen yang tepat, untuk melihat kinerja dan mengevaluasi koperasi selama satu tahun,” lanjutnya.

Kepala Dinaskop Kalsel juga menjelaskan pengelolaan koperasi melalui RAT akan memberikan nilai atas kemajuan atau justru sebaliknya.

Kemudian agar koperasi yang dikelola, dapat terus berkembang dan lebih maju lagi dari sekarang.

Pada kesempatan ini pula, Gusti Yanuar menyampaikan jumlah koperasi di Kalimantan Selatan per Januari 2024 sebanyak 3.014 koperasi yang tersebar di seluruh kabupaten/kota, sedangkan Tahun 2022 jumlah koperasi sebanyak 2944 unit.

“Pertumbuhan koperasi di Kalsel sangat signifikan, adapun koperasi yang merupakan binaan provinsi sebanyak 180 koperasi yang aktif sebanyak 144 koperasi dan yang tidak aktif sebanyak 36 koperasi,” tutupnya. 

Pelaksanaan RAT TB 2023 Koperasi Pusat Kartika Mulawarman B kali ini juga dihadiri oleh Pangdam VI/Mulawarman, Kasdam VI/Mulawarman, Danrem 101/antasari, Danrindam VI/Mulawarman, Aspers Kasdam VI/Mulawarman, Ketua Dekopinwil Kalsel, Ketua Pengurus dan Pengawas Koppus Kartika Mulawarman B, serta seluruh anggota Koppus Kartika Mulawarman B. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai