Rapat Anggota Tahunan TB 2023 Koperasi Dian

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Selatan, Gusti Yanuar Noor Rifai yang diwakilkan oleh Sekretaris Dinas, Muhriadi menghadiri pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 Koperasi Dian Dinas Koperasi, Kamis (7/3/2024).

Lanjut Ia menjelaskan, pelaksanaan RAT TB 2023 bertujuan untuk menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas TB 2023.

“Saat ini momentum terbaik mengevaluasi kinerja pengurus dan pengawas dan dibuka seluas-luasnya untuk memberikan saran dan kritik terhadap RK dan RAPB Koperasi Dian Tahun
2024,” sebut Sekretaris Dinas Koperasi, Muhriadi.

Sebagai koperasi di lingkungan dinas yang menaungi perkoperasian di Kalsel, Koperasi Dian turut melaksanakan kewajibannya salah satunya RAT, sebagaimana ini telah diamanahkan dalam Undang-undang 25 Tahun 1992 pada pasal 23 ayat 5.

Muhriadi menjelaskan, selama perjalanan Koperasi Dian melalui tentu telah menghadapi berbagai pengalaman, tantangan, dan kendala, selama itu pula segenap pengawas, pengurus dan karyawan telah mencurahkan berbagai pikiran, ide serta tenaga untuk berusaha memaksimalkan potensi yang ada guna memenuhi amanat yang telah diberikan.

“Keberadaan Koperasi Dian dapat dilihat di buku yang telah dibagikan, kami menyadari bahwa saat ini Koperasi Dian dalam masa-masa berat untuk berkembang, ini dikarenakan adanya anggota yang pensiun, pindah tugas dan usahanya yang cuma Simpan Pinjam saja,” lanjutnya.

Berbagai kendala tersebut tentunya berdampak pada semua aspek baik dari sisi usaha dan keuangan terjadi penurunan modal, pendapatan, aset dan volume usaha.

Meskipun demikian secara umum Koperasi Dian mampu bertahan dan berdaya saing untuk melayani anggota dengan baik dan optimal, sehingga anggota masih percaya kepada Koperasi Dian.

“Meski di berbagai aspek mengalami penurunan, tetapi pengawas dan pengurus terus berusaha agar Koperasi Dian tetap  mendapatkan sisa hasil usaha ini dengan cara menghemat pengeluaran, karena itu kami berharap partisipasi anggota ke depan agar bisa lebih bergairah dan meningkat,” tutupnya. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai