Pemprov Kalsel Buka Dapur Umum di Haul Guru Zuhdi

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor membuka dapur umum pelayanan makanan gratis bagi jemaah Haul ke-4 Abah Guru Zuhdi yang dilaksanakan pada 7 Maret 2024 kali ini.

Plt Kepala Dinsos Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan, pihaknya membagikan 5.000 sampai 7.000 paket makanan yang dibagikan mulai pukul 16.00 WITA.

“Sesuai arahan Gubernur, kita mulai memasak dari malam tadi (6/3) hingga siang ini. Alhamdulillah saat ini mulai kita bagikan kepada para jemaah yang berhadir pada Haul ke-4 Abah Guru Zuhdi,” kata Achmadi, Banjarmasin, Kamis (7/3/2024).

Pembagian makanan terdapat di depan Masjid Jami, jalur utama Malkon Temon yang terdekat kubah, Jalan Sultan Adam dan pembagian dibantu oleh para relawan Majta.

Tempat yang mereka pilih yaitu dihalaman STKIP Sabilal Muhtadin jalan Malkon Temon atau tepat berada pada jalur utama dari lokasi kubah Guru Zuhdi.

“Makanan yang kita berikan berupa makanan khas bumbu habang yaitu ikan, telur dan juga mie goreng,” ucap Achmadi.

Personil yang diturunkan untuk membantu menyiapkan makanan tersebut sebanyak 200 personil terdiri dari anggota Tagana, Pelopor Perdamaian, staff Dinsos Prov Kalsel, Pramuka peduli Kwartir daerah Kalsel dan staff pengajar STKIP sabilal muhtadin.

“Kita prediksi jamaah yang berhadir mencapai 100 ribu jamaah bahkan lebih,” tambahnya.

“Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi ladang amal bagi kita semua, dan pelaksanaan Haul Abah Guru Zuhdi dapat berjalan lancar, aman dan tertib,” harap Achmadi. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai