Pemprov Kalsel Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah, Tingkatkan Kompetensi ASN

Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti 30 PNS lingkup Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Senin (4/3/2024).

Kepala BPSDMD Kalsel Mujiyat diwakili Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional, Ahmad Bagiawan mengatakan, tujuan dari Pelatihan Pengelolaan Keuangan Daerah ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta pamahaman peserta dalam hal penatausahaan keuangan daerah.

Pelatihan ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola keuangan daerah yang tertib, efisien dan akuntabel.

“Saya yakin dan optimis, pelatihan akan melahirkan ASN yang profesional dalam menangani pengelolaan keuangan daerah, sehingga pemerintahan di Pemprov Kalsel akan terus bergerak maju dalam tatanan penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dan efektif,” ujar Bagiawan.

Dalam urusan pengelolaan keuangan daerah, ASN yang melaksanakan tugas harus memahami secara utuh proses bisnisnya, termasuk regulasi yang mendasarinya.

Ketika kinerja ASN baik, maka pelayanan publik dan pembangunan akan berjalan lancar. Sebaliknya, ketika kinerja ASN buruk, maka pelayanan publik dan pembangunan akan terhambat. Bahkan ASN yang tidak profesional akan membuat reputasi pemerintahan menjadi buruk.

“Pemprov Kalsel selalu mendorong ASN agar berkinerja baik dan memahami tugasnya dengan benar,” kata Bagiawan. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai